Aneka Contoh Surat Lamaran Kerja

Wednesday, October 24, 2018

Contoh Surat Izin Kerja Karyawan

Contoh Surat Izin Kerja Karyawan
Contoh Surat Ijin Kerja - Hidup memang tidak selalu mulus sehingga meskipun kita membutuhkan uang tetapi penghalang pastilah ada sehingga kita tidak bisa masuk kerja. Banyak alasan yang terjadi sehingga membuat kita harus meminta ijin untuk tidak berangkat kerja, seperti karena sakit, urusan keluarga, dan kepentingan lainnya yang dirasa tidak dapat di tinggalkan

Beberapa perusahaan memang menganggap wajar dan memberikan dispensasi jika anda tidak bisa berangkat kerja selama ada ijin yang jelas, namun beberapa perusahaan lain ada yang tidak berkenan dan terpaksa harus memotong gaji bulanan jika anda tidak bisa masuk kerja karena alasan tertentu

Kami kira anda sudah paham atas konsekuensinnya dan bisa menerima hal itu. Langsung saja untuk contoh surat ijin kerja anda bisa gunakan contoh dibawah ini

Contoh Surat Ijin Kerja

Cilacap, 18 Mei 2017
Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Yang terhormat,
              Kepala Bagian Personalia
              PT. Sejahtera Abadi
              di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Dian Larasati
Alamat : Jl. Gerilya utama Cilacap Barat
Jabatan : Staff bagian Produksi

Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada Selasa, 18 Mei 2017 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa dikarenakan ada kepentingan keluarga di luar kota yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


(Dian Larasati)

Perlu diperhatikan bahwa surat diatas adalah surat dibuat karena memang tidak ada peraturan surat - meyurat dalam perusahaan. Jika memang perusahaan anda atau instansi tempat anda bekerja memiliki form khusus untuk surat menyurat urusan kantor maka anda bisa gunakan form surat yang sudah disediakan oleh perusahaan anda

Contoh Surat Izin Kerja Karyawan Karena Sakit


Banyumas, 17 Februari 2017
Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Yang terhormat,
              Kepala Bagian Personalia
              PT. Laras Agung Group
              di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Astuti Prihastini
Alamat : Jl. adipati mrapat No.14 Purwokerto Barat
Jabatan : Staff bagian Produksi

Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada Rabu, 17 Februari 2017 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa dikarenakan sakit. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja berdasarkan rekomendasi surat keterangan dokter yang saya lampirkan pada surat ini

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


(Astuti Prihastini)

Perlu diperhatikan bahwa anda sangat penting untuk melampirkan surat keterangan sakit dari dokter jika memang anda sakit sehingga tidak dapat masuk kerja. Surat keterangan dokter adalah surat yang sangat kuat sehingga walaupun boss anda killer maka dengan surat dari dokter pasti memperbolehkan anda untuk izin tidak masuk kerja

Jika perusahaan anda memiliki kop surat atau kepala surat maka anda bisa tambahkan kop surat pada surat izin kerja yang anda buat. semoga membantu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Izin Kerja Karyawan

0 comments:

Post a Comment