Aneka Contoh Surat Lamaran Kerja

Wednesday, October 24, 2018

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Guru Sekolah

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Guru Sekolah

Surat Lamaran Pekerjaan Guru - Guru adalah pekerjaan yang banyak di idamkan oleh banyak orang. Meskipun tidak selalu saat mendapatkan pekerjaan menjadi guru langsung memiliki status PNS, namun jenjang karir untuk menjadi PNS sangat terbuka jika anda sudah menjadi guru wiyata bakti.

Jenjang karir yang jelas serta status sosial masyarakat yang tinggi membuat banyak orang ingin menjadi guru. Selain itu, pekerjaan guru juga membutuhkan banyak tenaga karena sektor pendidikan adalah sektor yang selalu tumbuh

Berikut ini akan kami berikan contoh jika anda ingin melamar pekerjaan sebagai guru

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Guru Sekolah

Cilacap, 18 April 2018

Kepada Yth,
Kepala Sekolah SDN 1 Cilacap Barat
di Tempat

Dengan hormat, / Assalamualaikum Wr. Wb
Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan tentang penerimaan tenaga pengajar baru, maka untuk itu saya mengajukan lamaran untuk bergabung di lembaga yang Bapak/Ibu pimpin sesuai dengan kriteria yang saya miliki.

Untuk itu saya cantumkan biodata singkat saya sebagai berikut :

Nama : Nurmala Saputri
Tempat/Tgl Lahir : Cilacap, 21 Oktober 1994
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan Terakhir : S-1 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
Alamat : Jl. Panjaitan No.65 Cilacap Barat
Telp. : 085227656xxx

Untuk bahan pertimbangan dengan ini saya sertakan beberapa dokumen terlampir :

Fotocopy ijasah terakhir 1 lembar
Fotocopy Akta IV (jika bukan dari jurusan pendidikan)
Fotocopy transkrip nilai 1 lembar
Fotocopy KTP 1 lembar
Pas photo terbaru berwarna 3×4 (2 lembar)
Pengalaman kerja (jika ada)
Pengalaman Organisasi (jika ada)

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Saya berharap Bapak/Ibu berkenan untuk memberikan kesempatan wawancara secara langsung kepada saya untuk lebih mengetahui tentang kompetensi saya di bidang yang saya telah tekuni.

Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, saya mengucapkan terima kasih.


Hormat saya,


(Nurmala Saputri)

Itulah Contoh surat lamaran menjadi guru yang bisa anda buat, perlu di perhatikan bahwa contoh surat di atas hanya sebuah gambaran saja, pastikan anda beri dokumen dukung dan permintaan data diri sesuai dengan pengumuman penerimaan guru yang di terbitkan oleh sekolah atau instansi pendidikan terkait

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Guru Sekolah

0 comments:

Post a Comment